PERMIT LOGIN SQLPLUS WITH PASSWORD ON ORACLE DB #REDHAT

Database security is very important to us as a database system administrator.

when the install feels easy indeed, but we need to note what will happen after the database system is installed and ready for production by the user.

In this case I will share only additional knowledge in oracle database security.

by default oracle open the login permissions without a password on the server, with like let’s add the settings when login sqlplus must with password, do it like this.

The first thing to do is go to the directory

 

cd $ORACLE_HOME/network/admin

open file SQLNET.ORA

vim SQLNET.ORA

add the script below

SQLNET.AUTHENTICATION_SERVICES= (none)

save, run the command reload oracle database

lsnrctl reload

 

DHCP Static (Mikrotik)

Hay sobat blogger, selamat siang menjelang sore,
hampir 1 tahun gue bergelut di bidang jaringan, sungguh dahsyatnya ternyata bila kita telah mendalami tentang ilmu jaringan, coba bayangkan saja sobat, bila di bumi tidak ada hubungan jaringan yang saling terkoneksi satu sama lain, OMG , ripuh kayanya sobat, terus bagaimana kalo gedung cyber di jakarta indonesia runtuh,, OMG juga, pastinya setengah frekuensi internet di Indonesia bakalan mengakibatkan masalah besar untuk fasilitas jaringan internet. rata rata saat ini 80 % dari manusia bumi telah menggunakan fasilitas jaringan internet sebagai sarana komunikasi yang memudahkan manusia saling berhubungan satu sama lainnya.

Install Cairo-Dock Di Julia

Hayy kawan, kita awali siang yang mendung ini, tepatnya di hari senin, 10 Oktober 2011, hhmmmm., sambil di temani secangkir kopi Hitam cap Kapal api gitu loh, hehehe,Dalam kurun waktu yang begitu lama memakai Linux, kali ini gue coba Migrasi dari Ubuntu Natty ke Mint Julia, pastinya sih versi dekstop, dengan hati yang bimbang mau di apakan nih si Julia, gue coba install Cairo Dock semacam linux gadget yang menarik di tampilan dekstop kita, cekidot kita langsung saja menuju Instalan…. 😀

yang pertama harus di lakukan adalah update linux kalian dengan cara :

aga@agaprasetya ~ $ sudo apt-get update

sesudah update selesai, kita langsung pergi Synaptic Package Manager, pilih system – Administration – Synaptic Package Manager.
tampilannya seperti ini :

 

Setelah masuk ke Synaptic masuk lah ke kotak Search dan tuliskan Cairo Dock

Pilih cairo-dock dan klik kanan pada mouse dan pilih Mark for Installation, setelah di tandai , pilih apply untuk install cairo dock tersebut, instalasi akan otomatis berjalan, tunggu beberapa menit sampai installasi selesai.

apabila sudah selesai gan, cari di accesories pilih cairo dock, tampilannya seperti ini, customize sesuka kalian cairo tsb,

Selesai dah, tinggal konfigurasinya sesuka kalian, Mudah bukan cara instalasi cairo,, inovasikan linux kalian sesuka hati…. 😀

How to : Install Virtual Box di Ubuntu Natty

Sebelum melangkah dalam penginstalan Virtual di box di Natty, alangkah baiknya kita harus mengetahui VIrtual box itu seperti apa, Virtual box adalah aplikasi virtual mesin yang memungkinkan kalian untuk menginstall Sistem Operasi lain, dan dijalankan bersamaan di atas sistem operasi induknya, virtual box sendiri merupakan sistem open source. 
Apabila sudah mengerti mari kita langsung cekidot ke ubuntu Natty dan siapkan terminalnya… 
Pertama kita harus edit terlebih dahulu source list pada ubuntu natty .. caranya
root@aga:/# pico /etc/apt/sources.list 
lalu tambahkan pada baris terakhir source nya virtual box untuk Natty
root@aga:/# deb http://download.virtualbox.org/virtualbox/debian natty contrib
lalu save dan exit…
 berikutnya download virtual box nya dan tambahkan fungsinya di apt-key dari caranya :
root@aga:/# wget -q http://download.virtualbox.org/virtualbox/debian/oracle_vbox.asc -O- | sudo apt-key add –
langsung update source listnya
root@aga:/# sudo apt-get update
kemudian install virtual box
root@aga:/# sudo apt-get install virtualbox-4.0
apabila sudah selesai lakukan perintah di bawah ini :
root@aga:/# sudo apt-get install dkms
perintah diatas supaya memastikan bahwa modul virtual box tersebut benar benar di perbaharui di ubuntu kalian.